Ini Dia Perbedaan Paling Utama Antara Orang Miskin dan Orang Kaya

Kekayaan adalah pilhan yang harus kita buat sendiri dan kekayaan akan menghampiri kita apabila kita benar-benar menginginkannya. Tentu saja ada rahasia seseorang menjadi kaya raya. Sebaliknya orang miskin mengapa tetap miskin? itu juga terkait pada diri mereka sendiri. Orang kaya dan orang miskin itu memiliki perbedaan yang sangat besar. Berikut ini adalah 10 perbedaan utama antara orang kaya dan orang miskin :

10. Bersaing vs Berkarya


Orang miskin akan lebih senang bersaing, meraka akan melihat orang lain lalu menirunya. Masalahnya meraka tidak pernah berpikir dengan cara yang berbeda dalam melakukan sesuatu yang menciptakan kesuksesan. Orang-orang sukses melihat diri mereka mampu mencapainya tanpa perbandingan atau persaingan dengan orang lain. Mereka mencari cara berbeda dalam melakukan dan mencapai tujuan, dari pada mengikuti apa yang dilakukan oleh orang lain. Ini berarti mereka cenderung tidak melepasakan diri dari mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

9. Asumsi vs Pertanyaan

Membuat asumsi bisa sangat berbahaya dan membuat kita dalam keadaan yang kurang pikiran. Orang miskin lebih cenderung menyerah karena hanya berasumsi atau menduga-duga saja. Kurangnya pertanyaan dan penelitian membuat kita berada dalam situasi yang buruk. Bagi orang kaya kebiasaan bertanya akan memberi kalian lebih banyak peluang untuk berhasil. Pada orang kaya dan sukses mereka selalu berpikir tentang “bagaimana jika ?” oleh karena itu mereka melihat potensi yang mungkin dalam segala hal dari pada menutupnya dengan asumsi negatif.

8. Menonton TV vs Membaca Buku

Orang miskin membutuhkan banyak waktu untuk beralih ke gambar sporadisis yang sering kali mereka tidak dapat kendalikan. Mereka menggunakan waktu luang mereka untuk menghindari seni berpikir semata untuk kesenangan. Sedangkan orang kaya di didik dan membaca banyak buku. Mereka menggunakan ilmu pengetahuan mereka agar dapat menguntungkan mereka.

7. Bicara vs Bekerja

Orang miskin pintar bersilat lidah berbicara secara logika tentang hidup berkeluh kesah tentang kondisi hidup yang mereka alami. Apapun yang mereka katakan hanya sebatas pada diri mereka sendiri. Sementara orang kaya tau persis tidak ada gunanya berkeluh kesah dan bermimpi di siang bolong. Segala sesuatu harus di praktekkan secara nyata. Tidak peduli apapun hasilnya semuanya akan dipertimbangkannya kembali setelahnya.

6. Skeptis vs Percaya

Orang miskin cenderung memiliki pandangan yang lebih skeptis. Mereka memiliki keyakinan bahwa orang-orang keluar untuk mendapatkan uang mereka atau mencurinya. Fokus utamanya adalah pada kekurangan. Sedangkan orang kaya cenderung memiliki pandangan lebih percaya pada banyak subjek. Mereka lebih percaya pada orang, tidak spetis pada orang  dan percaya berpisah dengan uang.

5. Masalah vs Solusi

Orang yang miskin selalu mencari masalah dari pada solusi. Mereka akhirnya selalu menyalahkan lingkungan mereka keadaan, cuaca, pekerjaan, pemerintah dan akan membuat daftar panjang alasan mengapa mereka tidak bisa sukses. Orang kaya mengerti segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan. Mereka menyingkirkan segala alasan dan memberantas kesalahan mereka karena mereka harus melakukan apa yang harus di lakukan.

4. Mengeluh vs Bersyukur

Mengeluh dan mengkritik adalah sifat umum yang berada pada pola pikir orang yang miskin. Mereka lebih cenderung melihat sesuatu dari perspektif negatif dari pada perspektif positif. Orang kaya selalu bersyukur dan selalu menikmati apa yang ada padanya. Ini adalah pola pikir umum orang-orang yang sukses diseluruh bidang kehidupan mereka.

3. Terbaik vs Termahal

Pada sebagian orang membeli produk mahal merupakan sebuah tuntutan untuk meningkatkan gengsinya. Namun, bagi orang yang sukses mereka hanya membeli sesuai hanya berdasarkan kebutuhan yang akan di gunakannya. Tak perlu mahal asalkan barang tersebut baik dan dapat digunakan.

2. Rumah Sederhana vs Mewah

Rumah adalah sebuah aset dan kebutuhan pokok yang berada pada kehidupan manusia. Namun, bagi sebagian orang membeli rumah mewah hanya karena ingin pamer dan membuat orang lain menjadi terkesan . sedangkan orang sukses mereka lebih senang tinggal dirumah sederhana dan nyaman. Mereka bisa menginvestastikan uang nya untuk menambah penghasilan mereka.

1.Uang vs Waktu

Orang miskin berpikir uang lebih penting dari pada waktu. Jutaan orang di seluruh dunia memperdagangkan waktu berharga mereka untuk uang. Mereka menukar waktunya untuk uang dan tidak pernah menyadari potensi yang ada pada dirinya. Sedangkan orang kaya tau bahwa waktu lebih penting dari pada uang. Orang kaya tidak pernah menukar waktunya dengan uang. Selain itu mereka mencari pengalaman baru yang bisa mengubah hidup mereka. Karir mereka lebih terfokus pada apa yang mereka gemari dan suka menolong orang lain dari pada hanya mengejar gaji kecil.
Sahabat okegreget, demikianlah 10 perbedaan utama antara orang miskin dan orang kaya. Semoga bermanfaat buat sahabat semua.

Baca Juga:

Langkah Awal Sukses Bisnis Admob Adsense
Terlengkap Untaian Kata Penyejuk Hati
Usaha Crowfunding Sangat Menjanjikan
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik, Mohon maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbaru P*RN*G*R*FI, OB*T, H*UCK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan di tampilkan! ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment