Manfaat Minum Air Putih dan Air Kelapa untuk kesehatan


Air putih merupakan salah satu minuman segar dan sangat menyehatkan bagi seluruh anggota tubuh anda. Tak bisa di bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama. Haus merupakan salah satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera. Berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan. Waktu terbaik untuk mulai mencukupi kebutuhan air putih yaitu di pagi hari. Lalu, apa saja manfaat dahsyat minum air putih bagi kesehatan?  Idealnya seseorang membutuhkan 8 (delapan) gelas air putih per harinya. Ini dikarenakan, banyak sekali aktivitas yang dilakukan yang dapat menguras tenaga dan cairan yang berada di dalam tubuh. Jika kebutuhan air putih tidak terpenuhi, maka akan mengakibatkan seseorang menjadi lebih cepat capek dan kurang produktif. Pagi hari setelah bangun dari tidur merupakan waktu yang tepat untuk mulai minum air putih. Berikut ini 7 manfaat dahsyat minum air putih di pagi hari. :

1. Selalu Tampil Awet Muda. Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.
Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.
2.Penyeimbang Sistem Getah Bening. Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.
3. Memperlancar Buang Air Besar. Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah buang air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar.
4. Mengontrol Berat Badan Tubuh. Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari. 
5. Miliki Usus Besar Yang Sehat. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.
6. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal.
7. Melawan beberapa penyakit
Sariawan, panas dalam, sakit tenggorokan adalah beberapa penyakit yang dapat dibantu.


BERBAGAI MANFAAT AIR KELAPA UNTUK KESEHATAN                         
Air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat diminati, selain rasanya yang segar dan manis, ternyata ia juga menyimpan segudang manfaat yang penting untuk tubuh manusia. Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak sekali, Umumnya orang-orang mengetahui air kelapa bermanfaat untuk menceggah dehidrasi.
Kandungan Buah Kelapa
Vitamin C

Asam nikotinat
Asam pantotenat
biotin
riboflavin
dan juga asam folat.
Kaya kandungan Gizi

Berbagai manfaat air kelapa, antara lain :
Air kelapa mengandung gula dan elektrolit yang dapat menyegarkan secara alami. Tiap 30 ml air kelapa hanya mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula.
Bantu memenuhi kebutuhan mineral dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Tiap 30 ml air kelapa juga mengandung 61 mg potasium dan 5,45 mg sodium. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium dan fosfor.
Menurut penelitian, manfaat air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh dengan cepat. Selain itu terbukti memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan air biasa atau minuman olahraga.
Air kelapa banyak Dikenal Sebagai minuman isotonik Yang Mampu Menyembuhkan Dehidrasi tubuh. Jadi, Jika anda Merasakan Dehidrasi dan Kehausan Yang Teramat Sangat Silakan teguklah dua hingga tiga gelas air kelapa Muda.

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kelapa itu adalah kandungan rendah gula yang membuatnya menjadi salah satu minuman bergizi bagi semua orang dan pasien penderita jantung maupun sakit diabetes. Hal ini juga Yang Banyak Dipercaya mampu membantu orang Yang ingin Kurus dalam program Diet penurunan berat badan. Umumnya Wanita dan Pria Yang Sedang Melakukan Diet Meminum Sektar lima Sampai Enam gelas air kelapa Dalam Sehari untuk Membantu menurunkan berat badan.
Jika Meminum Segelas air kelapa Setiap Makan Makan Hal ini Akan Sangat Berguna Bagi proses pencernaan Karena Air ini Mampu memberikan efek Pencegahan dari peradangan dan masalah keasaman Lambung. Hal ini Bisa Terjadi karena Kandungan air kelapa Yang memiliki asam laurat Mampu Menjadi Bahan menyembuhkan dari Segala gangguan Masalah pencernaan.Salah Satu Fungsi Terbaik Air Kelama Muda Adalah memberikan efek pendinginan Bagi tubuh dan Semua saluran pencernaan Manusia. Sistem Pencernaan lambung dapat disembuhkan dengan Cara Meminum Air kelapa. Selain itu Air Ini juga Mampu mengontrol suhu tubuh Manusia.

Previous
Next Post »

13 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 07.43 ×

assalamualaikum...
nice pos gan sangat bermanfaat

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 09.12 ×

Nice pos nya gann...!!!
smoga semakin good kedepannya

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 09.48 ×

Nice pos nya gann...!!!
smoga semakin good kedepannya
sangat bermanfaat...

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 10.53 ×

mkasih gan...!!!
amin ya Rabb

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 10.55 ×

mkasih gan...!!!
amin ya Rabb

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 12.20 ×

wah bermanfaat banget gan postingannya, alhamdulillah nambah ilmu lagi heheheh,.....

kunjungi balik yah gan !!!

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 13.01 ×

iya gan sangat bermanfaat...

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 13.11 ×

waahhh mkasih gan atas pujiannya
syukur alhamdulillah

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 22.51 ×

salam Nice pos gan..
kunuungi balik yah

Reply
avatar
Unknown
admin
26 September 2016 pukul 17.31 ×

Wow keren nice tambah wawasan dan pengetahuaan ditunggu yaa postingan selanjutnya 👌

Reply
avatar
hambali
admin
27 September 2016 pukul 20.13 ×

wow keren banget sangat menginspirasi

Reply
avatar
Unknown
admin
23 September 2018 pukul 08.27 ×

Uchiha Sasuke
iya, semoga memberi manfaat

Reply
avatar

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik, Mohon maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbaru P*RN*G*R*FI, OB*T, H*UCK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan di tampilkan! ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment