Sejarah Perkembangan Kebidanan dan Pendidikan di Swiss Part 1



Sejarah Perkembangan Kebidanan dan Pendidikan di Swiss Part 1 -
Hubungan antara ibu pertama kali dan penyedia layanan di awal fase pascakelahiran: studi etnografi di unit pasca kelahiran Swiss Irena Anna Frei, MSc, PhD, RN (Direktur Program) a, n , Rosemary Mander, MSc, PhD, RGN, SCM, MTD (Emeritus Professor Kebidanan) b Universitas Rumah Sakit Basel, Departemen Ilmu Keperawatan Klinis, Hebelstrasse 10, 4031 Basel, Swiss b. Sekolah Kesehatan dalam Ilmu Sosial, Universitas Edinburgh, Edinburgh, Inggris info artikel Riwayat artikel: Diterima 3 Juli 2009 Diterima dalam bentuk yang direvisi 2 November 2009 Diterima 9 November 2009 Kata kunci: Melembagakan perawatan pasca melahirkan Ibu pertama kali Hubungan wanita-perawat Studi etnografi abstrak Objektif: untuk mempertimbangkan hubungan antara ibu-ibu pertama kali dan penyedia layanan dalam sebuah konteks organisasi.

Desain: pendekatan etnografi digunakan untuk mempelajari pandangan dan perilaku penyedia dan penerima perawatan setelah melahirkan. Kerja lapangan melibatkan terutama percakapan atau wawancara kualitatif dan pengamatan. Pengaturan: unit pascanatal di rumah sakit rujukan tersier di Swiss. Peserta: 10 wanita pembawa-anak dan penyedia perawatan yang ditugaskan kepada mereka. Analisis: analisis data diorganisasikan menggunakan harapan wanita tentang perawatan dan persalinan pernyataan misi unit. Analisis tematik berpusat di sekitar dua tema utama: pengalaman 'menjadi dalam perjalanan setelah melahirkan 'dan' hubungan yang peduli '. Temuan: temuan yang disajikan termasuk dalam kerangka tema kedua. Hubungan yang peduli didirikan melalui 'menenun jaring'. Hubungan ini kemudian dipertahankan melalui 'menjaga benang'.

Hubungan itu akhirnya berakhir melalui 'finishing off'. Kesimpulan utama: kualitas hubungan yang peduli antara seorang wanita dan pengaruh penyedia perawatan kepuasan dengan perawatan yang diterima. Ini menentukan sejauh mana wanita merasa memegang kendali mereka situasi saat debit. Faktor organisasi dan profesional mempengaruhi hubungan ini, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi tingkat kepuasan kerja perawat.

Implikasi untuk latihan: perubahan dalam penyediaan perawatan setelah kelahiran mungkin melibatkan organisasi juga sebagai intervensi klinis untuk memastikan perawatan yang berkelanjutan dan konsisten. Crown Copyright & 2009 Diterbitkan oleh Elsevier Ltd. Semua hak dilindungi undang-undang. pengantar Latar Belakang Untuk ibu baru, rumah sakit setelah melahirkan adalah singkat dan terus menjadi lebih pendek.

Namun, fase ini menandai yang krusial periode dalam transisi menuju keibuan. Hubungan antara ibu baru dan penyedia perawatannya selama waktu ini berdampak pada kepuasan keduanya. Catatan sastra, dengan yang paling dalam meremehkan, bahwa perawatan setelah melahirkan telah diidentifikasi sebagai area masalah untuk layanan bersalin '(Shields et al., 1997, hal. 91). Bahwa masalah ini bukan perkembangan baru tetapi lama sudah jelas dari penelitian (Brown et al., 2005; Deave et al., 2008).

Alasan untuk status masalah ini dapat ditemukan di hubungan paradoks antara dua aspek perawatan. Pertama adalah Kepentingan mendasar dari kepuasan dengan perawatan yang disediakan jika hasil fisik dan emosional yang sehat harus dicapai ibu dan bayi. Kedua, dan sangat kontras, adalah fakta itu perawatan pasca kelahiran lebih mungkin daripada yang lain (di Inggris) untuk menimbulkan keluhan (Shields et al., 1997). Contoh alasannya untuk ketidakpuasan dengan perawatan setelah melahirkan mungkin termasuk rutinitasnya alam (Marchant, 2006), yang tercermin secara eksplisit dalam judul Institut Nasional untuk Klinis Kesehatan dan Klinis Excellence panduan (NICE, 2006).

Routination semacam itu mungkin terkait dengan persepsi staf tentang periode postnatal menjadi tidak signifikan (Schmied dan Everitt, 1996). Penyediaan perawatan berkualitas tinggi tanggung jawab utama organisasi perawatan kesehatan. Penilaiannya kualitas melibatkan perspektif wanita serta dokter untuk lebih mengembangkan praktek dan penyediaan perawatan. Perawatan setelah melahirkan Terlepas dari kecenderungan yang disebutkan di atas terhadap masa pascabencana yang lebih singkat, hubungan dengan ketidakpuasan ibu tidak pasti.

Namun, fokus penelitian semakin menjadi perhatian disediakan untuk wanita dan bayi di komunitas setelah Daftar isi tersedia di ScienceDirect homepage jurnal: www.elsevier.com/midw Kebidanan 0266-6138 / $ - lihat materi depan Crown Copyright & 2009 Diterbitkan oleh Elsevier Ltd. Semua hak dilindungi undang-undang. doi: 10.1016 / j.midw.2009.11.004 n Penulis yang sesuai. Alamat e-mail: freii@uhbs.ch (I.A. Frei). Kebidanan 27 (2011) 716–722)
Sejarah Perkembangan Kebidanan dan Pendidikan di Swiss Part 2
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik, Mohon maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbaru P*RN*G*R*FI, OB*T, H*UCK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan di tampilkan! ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment