KISAH NABI ADAM AS.



    Iblis menggoda nabi adam as,dan Hawa dengan segala macam cara,termasuk bersumpah atas nama Allah bahwa sesungguhnya iblis hanya mengingatkan mereka,karena bujuk ini makanabi adam & Hawa tergoda mendekat,memetik dan memakan buah khuldi.
ASAL MULA LANGIT DAN BUMI.
    Sebelum nabi adam diciptakan,Allahmenciptakan langit & bumi dengan segala isinya,gunung, laut,tumbuhan,hewan,bintang dan matahari.Matahari sebagai sumber panas dan bulan sebagai penerang malam.
    Langit dan bumi oleh Allah di ciptakan dalam waktu enam hari(masa).sedangkan satu hari(masa) disisi Tuhan sama dengan seribu tahun menurut perhitungan manusia.
    Allah maha kuasa apabila menhendaki  sesuatu cukup berfirman :”kun”(jadilah) maka jadilah apa yang diinginkan –Nya
ASAL  MULA MALAIKAT.
    Sesudah menciptakan langit dan bumi maka Allah menciptakan makhluk yang bernama malaikat.malaikat dibuat dari nur atau cahaya malaikat diciptakan sebagai makhluk yang tunduk patuh senantiasa berbakti kepada-Nya.Sama sekali tidak pernah durhaka kepada-Nya.
    Malaikat tidak mempunyai nafsu,tidak makan dan tidur tidak melakukan perbuatan dosa .Tidak berjenis laki-laki atau perempuan dan mempunyai alam tersendiri yaitu alam ghaib yang tidak dapat dilihat manusia
JIN DAN MANUSIA 
    Jin dan iblis diciptakan dari api yang sangat panas .Ia mempunyai jenis kelamin laki-laki dan perempuan .Jin ada yang patuh dan ada yang ingkar kepada perintah Tuhan .Jin yang ingkar dan membangkang peringtah tuhan disebut Iblis setan.
    Iblis dan keturunannya adalah makhluk yang sangat durhakadan jaha .Tidak ada kebaikannya sama sekali .pekerjaan iblis dan setan adalah menggoda manusia agar tersesat dan jatuh dalam lembah dosa
    Permintaan iblis untuk hidup di dunia sampai hari kiamat dikabulkan Allah .Jadi perpanjangan umur bagi iblis hingga hari kiamat adalah sebagai balasan bagi kebaikannya dimasa lalu-sebelum diciptakannya Nabi Adam .setelah Nabi Adam diciptakan oleh Allah ,iblis menjadi makhluk pembangkang,maka ia di kutuk oleh Allah dan diusur dari surga .   

ASAL MULA NABI ADAM AS.
    Sesudah langit dan bumi ,malaikat dan jin atau iblis diciptakan .Maka Allah hendak menciptakan makhluk yang akan diperintah untuk mengelola bumi .Hal itu diutarakan kepada para malaikat .”Aku akan menciptakan manusia untuk menjadi pengatur dibumi”.    
    Para malaikat mengira lalai dalam menjalankan tugasnya maka mereka berkata:”Mengapa Tuhan menciptakan manusia? Bukankah mereka akan saling bermusuhan dan berbunuhan,sedangkan kami para malaikat senantiasa patuh dan mengagungkan nama-Mu?”
    Untuk malenyapkan kehawatiran para malaikat itu,Allah kemudian berfirman:”Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”
    Para malaikat bungkam mendengar penegasan Allah itu.Bukankah Allah maha mengetahui atas segala sesuatu ?
    Demikianlah Allah kemudian menciptakan  Adam dari tanah liat dan lumpur hitam.setelah terbentuk kemudian dimasukkan roh ke dalamnya.Adampun kemudian hidup,bisa berdiri tegak
    Allah kemudian memerintahkan para malaikat untuk bersujud dan menghormati kepada Adam.para malaikat pun bersujud sebagai pernyataan hormat dan ucapan selamat atas terciptanya Adam.
    Hanya iblis yang tidak mau bersujud,Ia membagkan perintah Allah.
    Allah bertanya:”Apakah yang membuat engkau tidak mau bersujud kepada Adam ?”
    “Saya lebih baik dari Adam,Engkau ciptakan saya dari api sedang adam hanya dari segumpal tanah “,kata iblis menyombongkan diri.
    Yang berpendapat api lebih baik dari pada tanah adalah iblis sendiri.padahal hanya tuhanlah yang maha tahu siapa yang lebih mulia di antara makhluk ciptaan-Nya.
    Allah murka mendengar jawaban iblis.”Hai iblis keluarlah engkau dari surga.sungguh tidak patut kau tinggal di sini lagi dan terkutuklah engkau selama-lamnya!”
    Iblis berkata,Wahai Tuhan! Engkau kutuk dan Engkau usir aku dari surga karena Adam Saya rela. Tapi kabulkanlah permohonan saya untuk hidup lama hingga hari kiamat nanti “ permohonan iblis dikabulkan .ia akan dibiarkan hidup sampai hari kiamat tiba.
    Iblis kemudian bersumpah,”Ya,Tuhan karena engkau telah menghukum saya sebagai yang tersesat :maka saya akan menghalang-halangi Adam dan keturunannya dari jalan-Mu yang lurus.Saya akan mendatangi mereka dari muka dan belakang dari kiri dan kanan!”
    Itulah sumpah iblis Ia bertekad akan menyesatkan Adam dan keturunannya agar merka menjauhi perintah Tuhan berbuat kekecauan di muka bumi,saling bermusuhan dan berbunuhan satu sama lain.
Previous
Next Post »

9 komentar

Click here for komentar
8 Juni 2016 pukul 10.50 ×

Assalamualaikum
Luar biasa kawan

Reply
avatar
Unknown
admin
23 September 2016 pukul 06.01 ×

keren banget mas...
luar biasa sangat bermanfaat mas...

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 09.24 ×

Nice pos nya gann...!!!
smoga semakin good kedepannya

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 10.38 ×

Nice pos nya gann...!!!
smoga semakin good kedepannya
sangat bermanfaat...

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 11.01 ×

mkasih gan...!!!
amin ya Rabb

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 11.01 ×

mkasih gan...!!!
amin ya Rabb

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 20.45 ×

nice bang
Subhanallah memang Iblis musuh manusia yang benar benar nyata dari masa Nabi Adam hingga akhir kiamat

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 21.13 ×

alhamdulillah mkasih gan

Reply
avatar
Unknown
admin
25 September 2016 pukul 23.13 ×

assalamualaikum postingannya sangat bermanfaat mas

Reply
avatar

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik, Mohon maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbaru P*RN*G*R*FI, OB*T, H*UCK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan di tampilkan! ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment