Sejarah Perkembangan Kebidanan dan Pendidikan di Swiss Part 1 - Hubungan antara ibu pertama kali dan penyedia layanan di awal fase pascakelahiran: studi etnografi di unit pasca kelahiran Swiss Irena Anna Frei, MSc, PhD, RN (Direktur Program) a, n , Rosemary Mander, MSc, PhD, RGN, SCM, MTD (Emeritus Professor Kebidanan) b Universitas Rumah Sakit Basel, Departemen Ilmu Keperawatan Klinis, Hebelstrasse 10, 4031 Basel, Swiss b. Sekolah Kesehatan dalam Ilmu Sosial, Universitas Edinburgh, Edinburgh, Inggris info artikel Riwayat artikel: Diterima 3 Juli 2009 Diterima dalam bentuk yang direvisi 2 November 2009 Diterima 9 November 2009 Kata kunci: Melembagakan perawatan pasca melahirkan Ibu pertama kali Hubungan wanita-perawat Studi etnografi abstrak Objektif: untuk mempertimbangkan hubungan antara ibu-ibu pertama kali dan penyedia layanan dalam sebuah konteks organisasi.
Desain: pendekatan
etnografi digunakan untuk mempelajari pandangan dan perilaku penyedia dan
penerima perawatan setelah melahirkan. Kerja lapangan melibatkan terutama
percakapan atau wawancara kualitatif dan pengamatan. Pengaturan: unit
pascanatal di rumah sakit rujukan tersier di Swiss. Peserta: 10 wanita
pembawa-anak dan penyedia perawatan yang ditugaskan kepada mereka. Analisis:
analisis data diorganisasikan menggunakan harapan wanita tentang perawatan dan
persalinan pernyataan misi unit. Analisis tematik berpusat di sekitar dua tema
utama: pengalaman 'menjadi dalam perjalanan setelah melahirkan 'dan' hubungan
yang peduli '. Temuan: temuan yang disajikan termasuk dalam kerangka tema
kedua. Hubungan yang peduli didirikan melalui 'menenun jaring'. Hubungan ini
kemudian dipertahankan melalui 'menjaga benang'.
Hubungan itu akhirnya
berakhir melalui 'finishing off'. Kesimpulan utama: kualitas hubungan yang
peduli antara seorang wanita dan pengaruh penyedia perawatan kepuasan dengan
perawatan yang diterima. Ini menentukan sejauh mana wanita merasa memegang
kendali mereka situasi saat debit. Faktor organisasi dan profesional
mempengaruhi hubungan ini, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi tingkat
kepuasan kerja perawat.
Implikasi untuk
latihan: perubahan dalam penyediaan perawatan setelah kelahiran mungkin
melibatkan organisasi juga sebagai intervensi klinis untuk memastikan perawatan
yang berkelanjutan dan konsisten. Crown Copyright & 2009 Diterbitkan oleh
Elsevier Ltd. Semua hak dilindungi undang-undang. pengantar Latar Belakang
Untuk ibu baru, rumah sakit setelah melahirkan adalah singkat dan terus menjadi
lebih pendek.
Namun, fase ini
menandai yang krusial periode dalam transisi menuju keibuan. Hubungan antara
ibu baru dan penyedia perawatannya selama waktu ini berdampak pada kepuasan
keduanya. Catatan sastra, dengan yang paling dalam meremehkan, bahwa perawatan
setelah melahirkan telah diidentifikasi sebagai area masalah untuk layanan
bersalin '(Shields et al., 1997, hal. 91). Bahwa masalah ini bukan perkembangan
baru tetapi lama sudah jelas dari penelitian (Brown et al., 2005; Deave et al.,
2008).
Alasan untuk status
masalah ini dapat ditemukan di hubungan paradoks antara dua aspek perawatan.
Pertama adalah Kepentingan mendasar dari kepuasan dengan perawatan yang
disediakan jika hasil fisik dan emosional yang sehat harus dicapai ibu dan
bayi. Kedua, dan sangat kontras, adalah fakta itu perawatan pasca kelahiran
lebih mungkin daripada yang lain (di Inggris) untuk menimbulkan keluhan
(Shields et al., 1997). Contoh alasannya untuk ketidakpuasan dengan perawatan
setelah melahirkan mungkin termasuk rutinitasnya alam (Marchant, 2006), yang
tercermin secara eksplisit dalam judul Institut Nasional untuk Klinis Kesehatan
dan Klinis Excellence panduan (NICE, 2006).
Routination semacam itu
mungkin terkait dengan persepsi staf tentang periode postnatal menjadi tidak
signifikan (Schmied dan Everitt, 1996). Penyediaan perawatan berkualitas tinggi
tanggung jawab utama organisasi perawatan kesehatan. Penilaiannya kualitas
melibatkan perspektif wanita serta dokter untuk lebih mengembangkan praktek dan
penyediaan perawatan. Perawatan setelah melahirkan Terlepas dari kecenderungan
yang disebutkan di atas terhadap masa pascabencana yang lebih singkat, hubungan
dengan ketidakpuasan ibu tidak pasti.
Namun, fokus penelitian
semakin menjadi perhatian disediakan untuk wanita dan bayi di komunitas setelah
Daftar isi tersedia di ScienceDirect homepage jurnal: www.elsevier.com/midw
Kebidanan 0266-6138 / $ - lihat materi depan Crown Copyright & 2009
Diterbitkan oleh Elsevier Ltd. Semua hak dilindungi undang-undang. doi: 10.1016
/ j.midw.2009.11.004 n Penulis yang sesuai. Alamat e-mail: freii@uhbs.ch (I.A.
Frei). Kebidanan 27 (2011) 716–722)
Sejarah Perkembangan Kebidanan dan Pendidikan di Swiss Part 2
Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik, Mohon maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbaru P*RN*G*R*FI, OB*T, H*UCK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan di tampilkan! ConversionConversion EmoticonEmoticon