Terlengkap Panduan Memulai Bisnis Adsense Admob Komplit



Panduan Khusus Pemula Bisnis Adsense Admob
بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِÙŠْÙ…ِ

Terlengkap Panduan Memulai Bisnis Adsense Admob Komplit - Teman-teman saat ingin menekuni bisnis adsense admob ini, Anda harus mengetahui bahkan sangat dituntut Anda bisa memahami dua hal penting. Pertama System dan hal kedua kinerja. Oleh karena itu saya akan bahas dua topik penting di atas agar teman-teman paham  dan lebih mahir lagi dalam menjalankan bisnis adsense admob.
1) System
Dalam system terbagi menjadi 2 topik yaitu Admob dan Adsense
a.       AdMob
adalah platform monetisasi yang canggih untuk aplikasi, yang dapat membantu Anda memaksimalkan pendapatan dari iklan dan pembelian dalam aplikasi. Lebih dari 1 juta aplikasi menggunakan AdMob untuk menghasilkan aliran pendapatan yang dapat diandalkan, dengan lebih dari $1 miliar yang telah dibayarkan kepada developer. Anda hanya perlu mendaftar ke AdMob, lalu menggunakan SDK Iklan Seluler Google untuk menempatkan iklan di dalam aplikasi, cukup dengan beberapa baris kode. Anda dibayar dengan cepat dalam mata uang lokal (jika tersedia), tanpa biaya transfer bank yang dikenakan oleh AdMob. Selain itu, integrasi AdMob dengan layanan Google Play mendorong peningkatan performa otomatis ke aplikasi Android tanpa perlu melakukan perubahan tambahan ke SDK.

Kesimpulan admob adalah wadah/tempat pembuatan APK dan kode unit iklan Anda yang akan Anda gunkan di tool auto impression.

b.      Adsense
      adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh
Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

      Selain menyediakan iklan-iklan dengan
sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

       Kesimpulan adsense adalah wadah/tempat kinerja (pembayaran) Anda dari biaya iklan tayang, iklan klik dan yang akan membayar para kreator.

Sobat saat pembuatan akun admab dan adsense harap hanya menyediakan 1 gmail saja, dan menggunkan alamat valid, serta nama dan kontak (no) untuk verifikasi akun.
INGAT !!!
1 No Hp max 3 akun adsense/admob.
Nama di akun kedua harus berbeda dengan akun pertama.
Misalkan :
akun A
akun B
alamat sama disemua akun tidak masalah.
Jika, data pembayaran (payment) tidak di isi dengan benar dan sesuai maka iklan tidak akan tayang, oleh karena itu harap saat pembuatan akun semua data payment di isi dengan baik dan benar.
Silahkan blokir kedua iklan dibawah ini dikolom blokir iklan/URL :
Play.google.com
Facebook.com
Hindari menyimpan kode unit iklan di notepad atau sejenisnya, lebih baik copy langsung dari home admob ke tool pengisian unit iklan Anda. Hal tersebut berdampak iklan update mudah dan susah nantinya di masing-masing tool yang sobat gunakan.

2)
Kinerja
Sobat akan menemukan ragam Istilah dalam AdSense sebagai berikut :

Publisher

Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan AdSense di situs mereka. Publisher yang menayangkan iklan google disebut publisher google adsense. Sebelumnya publisher google adsense harus mendaftar dulu ke Google Adsense dan baru bisa menayangkan iklan google di situs web mereka setelah aplikasi disetujui. Setiap publisher google adsense hanya diperbolehkan memiliki satu akun google adsense, namun mereka diperbolehkan memasang iklan google di semua situs mereka yang memenuhi persyaratan program google adsense.

Ad Units

Yang dimaksud dengan Ad Units adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis bukan satu jenis dan beberapa ukuran bukan satu ukuran. Yang paling umum adalah jenis iklan teks. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan ini, maka (jika sah) pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.

Link Units

Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad Unit yang ada di halaman tersebut. Pada praktiknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

AdSense for Content

AdSense for Content adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan-iklan yang muncul adalah iklan-iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep kontekstual. Ad Units dan Link Units adalah yang termasuk dalam AdSense for Content ini.

Alternate Ads

Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads). Karena bertipe donasi, maka jika diklik, iklan ini tidak menghasilkan apa-apa bagi publisher. Untuk mengatasinya, Google memperbolehkan kita untuk memasang Alternate Ads atau iklan alternatif. Jika Ad Units yang dibuat telah diatur dengan menggunakan Alternate Ads, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang telah diatur sebelumnya.

Channels

Channels adalah semacam label yang dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu label, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. Di halaman laporan Google AdSense, hasil laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, sehingga penggunaan Channels akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisis performa AdSense mereka. Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yang sama pada unit-unit iklan yang ada di satu situs. Jika ingin lebih detail, sah-sah saja untuk memberikan nama Channels yang berbeda pada setiap unit iklan di masing-masing situs. Yang perlu diingat, maksimal jumlah Channels yang diperbolehkan saat ini adalah 200 kanal.

Page Impressions

Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Clicks

Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Dalam halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yang ia dapatkan, maupun berdasarkan Ad Units atau Channelnya.

CTR (Clickthrough Rate)

CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

CPC (Cost Per Click)

CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.

eCPM (Effective CPM)

eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 4 (USD 200 dibagi 50).

Optimisasi Penghasilan AdSense

Potensi keuntungan mengikuti program AdSense membuat banyak pemilik situs web mengembangkan berbagai metode untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan yang mereka tayangkan. Sebagian metode terbukti ilegal dan melawan kebijakan resmi program AdSense. Metode yang lain diperbolehkan, bahkan didorong penggunaannya oleh Google. Beberapa metode yang dianggap sah adalah:
  • Memodifikasi warna unit iklan menggunakan palet warna yang disediakan AdSense
  • Meletakkan unit iklan pada posisi tertentu pada halaman web yang dianggap memiliki tingkat keterbacaan tinggi
  • Menghilangkan garis tepi unit iklan dan menyamakan warna latarnya dengan warna latar halaman web sehingga unit iklan terlihat membaur dengan isi halaman

Banned Google AdSense

Banned google adsense adalah sebuah larangan menampilkan iklan google di situs web publisher, di mana sangsi ini dijatuhkan oleh google adsense bagi publisher yang melanggar kebijakan program. Banned google ada beberapa macam, pertama iklan dinonaktifkan sehingga iklan tidak bisa tampil pada salah satu halaman tertentu yang dianggap melanggar kebijakan program. Kemudian situs dinonaktifkan sehingga situs web tidak bisa menampilkan iklan di semua halamannya. Dan yang terakhir adalah akun adsense dinonaktifkan, ini adalah hukuman bagi pelanggaran berat sehingga publisher tidak bisa lagi menampilkan iklan di semua situs web miliknya dan tidak diperbolehkan lagi mendaftar di google adsense secara permanen.

Baca Juga : 

Trick CPC Mahal Google Adsense Admob 

Perbandingan Adsense Daftar disini 

Aplikasi New Chat Hasil Pay Out 

Penghasilan Langsung ke Rek Lokal CEK 

Trik Sederhana Menaikkan CPC Iklan Adsense  

Kumpulan Alat & Bahan Bisnis Adsense Admob 

Sobat, diatas adalah semacam simbol dalam home adsense yang akan kalian temukan :
INGAT !!!!
RKT max 0,50% per day
Max impres dan minim impres tidak ada, sesuaikan dengan kecepatan koneksi internet dan juga VPN yang sobat gunakan. Jika koneksi diantara salah satunya tidak stabil stop impres saat itu juga.
Jeda klik iklan interistial minim 15 menit, dan jangan melakukan sebelum sampai waktu yang saya tentukan demi mencegah bom click di akun Anda.
Setiap 1 akun adsense admob max penggunaan negara sebanyak 2 negara dalam 1 periode (periode adalah masa kerja) stelah masa periode kerja selesai dan telah menerima pembayaran silahkan bisa menggunakan negara yang lain.
Jika terjadi kebocoran VPN, segera antisipasi dengan clear data apk dan alat lainnya terutama VPN, Tool dan Browser agar tidak terjadi hal yang diinginkan (suspand/disabled). Akun sobat akan jadi alat tinjauan google stelah melewati 15 hari saat melakukan kesalahan dan akun sobat masih aman, maka akun sobat sudah lolos dari tinjauan invalid tadi.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik, Mohon maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbaru P*RN*G*R*FI, OB*T, H*UCK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan di tampilkan! ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment